Sejarah Perjalanan Musik Metal Core

 

Sejarah Perjalanan Musik Metal Core  – Metal, musik yang mulai banyak di minati orang saat ini. metal yang memiliki banyak sub-genre ternyata di mulai oleh genre heavy metal dan di sinilah mulai terbentuknya genre METAL dan beberapa sub-genre setelah berselang nya waktu.Band-band yang memainkan musik METALCORE adalah band2 metal dengan aliran hampir seperti trash metal tetapi lebih mengandalkankritem2 gitar dan beat drum yg lebih rapat dan biasanya selalu ada scream dan terkadang growl di dalamnya.Musik metalcore memiliki ciri khas berupa gitar stem drop D sampai C, terkadang full scream, namun ada jg bagian clean voice pada reff lagu. Musik metal core yang memiliki lantunan musik yang keras menjadi favorit di kalangan penikmat nya. Band yang sangat terkenal seperti Slip Knot, Asking Alexandria dan lain lain juga bisa kamu dengar kan jika ingin memulai perjalanan ke dunia metal ini.

Metalcore adalah gabungan genre music yang menggabungkan elemen dari HEAVY METAL dan HARDCORE PUNK yang lahir pada tahun 1980-an. Munculnya musik Hardcore pada tahun 1970-an. Hardcore awalnya berasal dari musik punk, ada 3 Band yang awalnya membentuk aliran musik hardcore ini.Musik Hardcore ini juga banyak disebut sebagai musik underground karena kebanyakan komunitas musik ini tidak dipublikasikan ke masyarakat dan masyarkat luas. Orang tidak akan mengenal slot gacor deposit pulsa siapa saja yang ada di musik Hardcore ini karena tidak mempunyai karakter yang subjektif, musik punk disini dapat dipublikasikandan dapat dikenal dari ciri khas dan gaya gaya mereka. Dari mereka yang menyukai berbagai jenis genre musik mungkin pilihan yang tepat dengan mencoba genre metal yang satu ini. Dari sebuah lantunan lagu yang sangat membuat emosi keluarg metal juga berperan sangat besar dalam sebuah industri musik. Berikut Sejarah Metalcore :

Evolusi musik 70’an

Heavy Metal awal 70’an digawangi oleh band-band seperti Led Zepplin, Black Sabbath, dan Deep Purple, Heavy Metal pada era tersebut masih dipengaruhi oleh elemen Blues yang kental. Judas Priest mengembangkan genre ini dengan menghilangkan unsur blues dan lebih mengandalkan distorsi, beat yang lebih cepat, dan harmoni. Pada akhir 70’an munculah New Wave oF British Heavy Metal yang dipelopori Motorhead,

Tahun 1980-an

Awal era 80-an, digawangi oleh band-band NWOBAM seperti Iron Maiden, Venom, Motorhead, dan Diamond Head. Akhirnya, Heavy Metal bertabrakan dengan musik Pop. Hal ini memunculkan genre yang disebut Glam Metal, Glam Metal berhasil menerobos chart-chart papan atas, hal ini menyebabkan Heavy Metal lebih tersebar cepat di seluruh dunia.

ERA HEAVY METAL

Nama Heavy metal digagas oleh Band Hard Rock Tahun 60’an Steppenwolf, dalam lagu mereka yang berjudul ‘Born To Be Wild’ (ada di baris kedua bait kedua: “I like smoke and lightning Heavy metal thunder Racin’ with the wind And the feelin’ that I’m under”. Tapi istilah itu belum dipakai secara tepat sampai pada tahun 1970, ketika Black Sabbath merilis album debut album mereka yang berjudul ‘Black Sabbath’.

Dari tahun 1960-an atau bisa disebut Blues Rock seperti Led Zeppelin, AC/DC yang Classic metal dan disekitar 60an sampai 70’an atau disebut Classic Rock seperti Black Sabbath, Blue Oyster Cult, Deep Purple, Alice Cooper. Musiknya dikendalikan oleh riff yang lebih bluesy.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *