Fakta Menarik Tentang Musik Punk

Punk adalah salah satu genre musik yang mendefinisikan pertengahan tahun 70-an sampai 80-an. Keunikan dan ide-ide yang dihasilkan menentukan banyak kesuksesan dalam waktu singkat. Punk, juga disebut musik punk rock, adalah bentuk agresif dari genre rock’-n’ roll. Hal ini ditandai musik yang keras, ngotot dan memiliki sarkastik dan pemberontakan. Lirik lagu-lagu tersebut merupakan cara bagi anak muda untuk memberontak dan mengekspresikan suara mereka.

1.Hari Musik Punk

Punk Music Day diciptakan untuk merayakan sejarah terbentuknya Punk Rock. Itu dirayakan setiap tahun, pada tanggal 25 Oktober. Cara yang paling mudah untuk ikut merayakan adalah dengan mendengarkan lagu-lagu bergenre Punk di hari tersebut. Jika Anda telihat sedikit lebih aneh, kenakan kaos band Punk favorit Anda, bergoyang lah jika Anda mendengarkan lagu Punk yang disukai.

2.Sejarah Punk

Awal mula punk rock dianggap sebagai pembahasan yang dinilai kontroversial karena fakta bahwa setiap orang memiliki definisi punk rock yang berbeda, dan sebagian karena batu fondasinya ditemukan di beberapa tempat. Istilah “punk rock” pertama kali digunakan oleh kritikus rock Amerika pada awal tahun 1970-an untuk menggambarkan band garasi tahun 1960-an. Pada tahun 1976, punk menjadi hal yang berkembang besar, terutama di Inggris, menyebabkan lahirnya subkultur Punk.

3.Subkultur Punk

Subkultur punk mencakup bermacam-macam prinsip, cara berpakaian, dan bentuk ekspresi lainnya, seperti puisi, prosa, dan film. Esensi dalam punk menentukan jenis seni yang dinikmati oleh para pencinta Punk, yang biasanya yang memiliki ciri-ciri oleh minimalis dan pemberontakan.

Fakta Menarik Tentang Musik Punk

4. Subgenre Musik Punk

Musik punk datang dalam berbagai jenis. Sampai kadang-kadang, sulit untuk membedakannya. Sebagian besar perbedaan mereka terkait dengan struktur keseluruhan, gaya instrumental, teknik vokal dan juga temponya. Beberapa subgenre yang paling populer termasuk hardcore punk (temponya lebih cepat dan lebih agresif), pop punk (menggabungkan elemen punk rock dan musik pop), dan IDN Play punkĀ  (terinspirasi oleh garage rock).

5.Gerakan Punk

Awalnya, subkultur punk dimulai sebagai pemberontakan terhadap gaya hidup bahagia dan penuh warna yang mendefinisikan tahun 60-an. Musik punk juga berasal dari timbulnya rasa frustrasi dan stress yang dirasakan banyak anak muda tentang bobroknya ekonomi dan juga sistem pemerintahan pada saat itu.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.