6 Hewan Dengan Masa Hidup Paling Pendek di Dunia

Hewan bisa jdi hal menarik untuk di teliti dan idpandang jika kalian emngenal jenis hewan tersebut. Keunikan hewan bsia jadi hal menarik untuk di teliti dan dipelajari dari berbagai hal menarik. banyak hewan uni yang tersebar didunia yang bsia jadi kalian tolak ukur untuk memahami berabgai jenis hewan menarik di dunia. Umur hean tersebut memeiliki rentang yang berbesda beda sehingga terkadan kita tak sadar kalau hewan tersebut sudah wafat.

Hewan Unik Masa Umur Pendek

Rata-rata umur binatang dikala hidup di dunia memang lebih pendek dari manusia. Umur binatang hal yang demikian akan bertumpu pada ragam dan golongannya. Melainkan, ada sebagian binatang yang hidup dengan umur paling pendek. Malah salah satu di antara mereka cuma bisa bertahan selama 24 jam. Padahal cuma bertahan selama 24 jam, binatang hal yang demikian mempunyai kesanggupan berkembang biak dengan pesat.

Langsung binatang apa saja yang hidup dengan umur pendek? Berikut penjelasannya dikutip dari akun Instagram Dinas Pengajaran Jawa Barat (Disdik Jabar).

6 Jenis Hewan Dengan Masa Hidup Rentan

1. Mayfly atau Lalat Capung (24 jam)

Mayfly atau lalat capung yakni binatang yang hidup dengan umur terpendek di dunia. Serangga yang masuk ke dalam ordo Ephemeroptera ini cuma bisa hidup selama 24 jam.

Seperti capung, lalat capung menghabiskan beberapa besar waktunya sebagai nimfa (larva yang baru menetas) dan sisa hidup yang mereka miliki cuma diaplikasikan untuk bereproduksi.

2. Gastrotricha (3 hari)

Gastrotricha adalah binatang yang cuma bisa diperhatikan dengan mikroskop (0,06-3,0 mm). wujudnya bahkan menyerupai cacing. Binatang ini bisa ditemukan di air tawar dan laut.

Binatang ini mempunyai struktur tubuh transparan dan berenang mencontoh arus. Usia dari gastrotricha cuma bisa bertahan selama 3 hari.

3. Nyamuk (10-56 hari)

Nyamuk yakni salah satu binatang yang hidup dengan umur pendek. Nyamuk jantan hidup cuma dalam 10 hari, meskipun nyamuk betina hidup lebih panjang.

Penting dikenal, cuma nyamuk betina yang mengisap darah, sementara nyamuk jantan sering bermain slot server thailand dan memakan madu seperti lebah.

4. Semut Pejantan (2 pekan)

Semut pejantan berbeda dengan semut pekerja, semut pejantan menghabiskan hidupnya cuma untuk makan dan bereproduksi. Usia dari semut ini cuma bertahan sampai 2 pekan.

5. Lalat (4 pekan)

Lalat yakni serangga yang hidup dalam usia singkat juga. Lalat hidup cuma hingga berusia satu bulan. Padahal seperti itu lalat bisa bereproduksi dengan pesat. Lalat bisa menjadikan 1.000 telor dalam sekali reproduksi.

6. Capung (4-6 bulan)

Capung yakni serangga yang tergolong suka betting slot gacor dalam golongan Odonata. Capung tak dapat hidup jauh dari sumber air. Sebagian hal yang demikian dikarenakan air yakni daerah mereka bertelor, berkembang biak, dan menghabiskan waktu hidupnya.

Capung juga hidup di waktu yang singkat merupakan sekitar 4-6 bulan.

ragam binatang yang hidup dengan umur pendek di atas rupanya dapat dengan gampang kita temui.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *