10 Band Indie Spanyol Terbaik Paling Populer

Band yang baik dapat susah ditemukan dikala Anda pertama kali tiba di negara ini, tapi kami sudah mengerjakan kerja keras untuk Anda dan mengumpulkan sebagian pekerja seni paling luar lazim untuk mengawali.

Nudozurdo
Jikalau Anda menyukai alt-rock Anda dengan nada gelap, Nudozurdo yaitu band untuk Anda. Dari Madrid, baju ini kerap kali dipuji sebagai sensasi terbesar ketika ini di dunia indie Spanyol, reputasi yang mereka peroleh selama lima tahun terakhir berkat bunyi unik mereka. Band ini menjadi juara persaingan sesudah menulis cuma empat nyanyian, dan semenjak itu pergi dari energi ke energi dengan serangkaian album.

Triángulo de Amor Bizarro
Tenar untuk pertunjukan live yang amat kuat, band ini mencampur unsur indie slot server kamboja no 1, post-punk dan shoegaze dengan terang nampak di arena rock Spanyol. Mengambil nama mereka dari nyanyian Orde Baru ‘Bizarre Love Triangle’ album terkini band Salve Discordia sudah diakui sebagai yang terbaik.

Vetusta Morla
Sesudah merilis cuma dua album panjang penuh di 15 tahun – keduanya pada label rekaman independen mereka sendiri Pequeño Salto Mortal – Vestuta Morla bukanlah band yang paling produktif di luar sana. Tetapi, album debut 2008 mereka

Un Ia en el Mundo mensupport mereka menjadi sorotan dikala jurnalis musik terkemuka Spanyol, Santiago Alcanda menyebutnya ‘album debut terbaik dalam sejarah rock Spanyol’, dengan sambutan yang serupa dari majalah Rolling Stone untuk 2011 mereka menindaklanjuti Maps.

Los Planetas
Tak ada tulisan seputar indie Spanyol akan komplit tanpa menceritakan Los Planetas. Disusun di Granada di 1993, band ini berperan dalam pertumbuhan eksplosif adegan indie Spanyol yang sedang berkembang. Dengan album-album ikonik seperti ‘Una Semana en el Motor de un Autobús’ dan nyanyian-nyanyian permulaan seperti “Qué puedo hacer” atau “Cumpleaños sempurna”, musik mereka sudah menempuh jauh dan luas dalam dua dekade dan memberi pengaruh produksi indie ketika ini pemula.

Senor Chinarro
Seperti Los Planetas, pekerja seni ini yaitu tokoh penting dalam perkembangan indie Spanyol selama dua puluh tahun terakhir. Antonio Luque – alias Senor Chinarro – mempunyai reputasi sebagai salah satu pemikir musik paling kreatif di Spanyol, memadukan akibat flamenco dari Sevilla asalnya dengan batu kontemporer untuk memproduksi album 14 sampai ketika ini.

Pony Bravo
Siapa bilang kombinasi rock, flamenco, jazz, elektronik, blues dan reggae tak mungkin? Empat komponen Spanyol ini, di depan oleh Daniel Alonso, menandakan hal itu dapat dikerjakan dengan penuh percaya diri. Mau tahu? Lihat segala diskografi mereka, dicatat di bawah label mereka sendiri, El Rancho Casa de Discos, dan dirilis secara tidak dipungut bayaran di bawah Creative Commons. Pertunjukan lantas yang luar biasa cuma menambah energi tarik mereka yang unik.

Raemon Baru
Ramón Rodriguez yaitu cerdik musik eksentrik di balik The New Raemon. Merekam setidaknya satu album setahun semenjak 2007 dengan kebanyakan pekerja seni lain, ia menghasilkan tak kurang dari 53 jalur dalam tiga tahun, sementara juga menggambar komik di waktu luangnya. Ia tak lagi tur sesudah itu, mungkin tak mengagetkan, terbakar. Tetapi masih ada kemauan di kalangan penggemar bahwa ia akan membawa kembali merek indie indie-nya sendiri yang amat kreatif.

Bahan bakar Fandango
Satu lagi untuk penggemar fusi. Beats elektronik memenuhi gaya flamenco, dengan side-order jazz dan soul. Didorong oleh vokal kuat dan lancang dari Cristina Manjón, duo ini menghasilkan sesuatu yang amat unik yang – tak seperti musik indie Spanyol – bermufakat untuk mensupport batas-batas. Didirikan di Cordoba di 2010, mereka terus mengerjakan tur internasional.

Toundra
Bukan band indie khas Anda, tapi siapa yang peduli seputar mencontoh kelompok genre yang ketat dikala ada semacam itu banyak musik yang baik untuk didengar. Batu instrumental atmosfer mereka dibangun untuk proporsi epik selama pertunjukan live mereka dan bunyi yang lebih berat dari album terakhir mereka Musik Superball teregistrasi sebagai salah satu rilisan rock terbaik Spanyol.

Lori Meyers
Grup ini dari Granada sudah menjadi andalan scene indie Spanyol selama hampir satu dekade. Meski ada kritik dari sebagian sudut sebab terlalu biasa, mereka tak menampakkan pedoman-pedoman untuk stop. Dengan daftar member band yang kerap kali berubah, mereka baru-baru ini merilis album sanggar kelima mereka. By the way, seandainya nama Lori Meyers terdengar akrab bagi Anda, Anda secara sah yaitu seorang kutu buku punk musik. Mereka diberikan nama sesudah nyanyian NOFX yang kurang diketahui seputar seorang artis wanita film dewasa dengan nama itu.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *