Melahirkan Banyak Artis, Ini Label Musik Terbesar Di Indonesia

Mendengarkan atau bermain musik merupakan kegiatan yang disukai banyak orang. sepertinya tak ada orang yang tidak menyukai musik. asal zaman dahulu sampai sekarang, musik selalu berkembang mengiringi manusia seiring dengan perkembangan zaman.

Indonesia sebagai negara menggunakan budaya seni yg tinggi selalu membuat musisi dan penyanyi berkualitas yang lagu-lagunya acapkali didengarkan dan dinyanyikan balik sang warga . Beberapa penyanyi yang kita kenal artinya penyanyi yg dimuntahkan di bawah naungan major music label atau major music label. Label-label musik ini dikreditkan menggunakan menghasilkan serta mempromosikan lagu-lagu dari musisi berbakat di Indonesia.

Ini Dia Ialah Label Musik Besar Yang Cukup Berpengaruh Pada Dunia Musik Indonesia

Melahirkan Banyak Artis, Ini Label Musik Terbesar Di Indonesia

1. Musica Studio’s

Kita tentu tidak asing menggunakan band musik pop mirip Noah, Geisha, dan D’Masiv. Band-band ini ialah tiga asal banyak musisi sukses di bawah label musik Musica Studio. sampai ketika ini Musica masih eksis dan terus memproduksi lagu baik berasal musisi lama juga pendatang baru.

2. Aquarius Musikindo

Aquarius Musikindo ialah label terbesar ke 2 pada Indonesia selesainya Musica Studios. Beberapa musisi dan band ternama tanah air pernah dinaungi sang perusahaan rekaman ini. Beberapa pada antaranya adalah Dewa19 yg lalu pindah ke Republik Cinta Record, lalu Melly Goeslaw serta Potret yang sekarang sudah 100% produksi, Titi DJ yang kini berada pada Emotion Entertainment, dan masih poly seniman lainnya. Buat saat ini, beberapa musisi yg masih bernaung di bawah Aquarius Musikindo serta masih cukup terkenal diantaranya Ari Lasso, Once Mekel, Reza Artamevia, dan beberapa musisi lainnya.

3. Trininy Optima Productions

Perusahaan rekaman atau label musik Trinity Optima Productions didirikan pada tahun 2003 dan sudah membuat poly single dan album dari banyak musisi Indonesia. berasal artis senior hingga pendatang baru, poly dari musik mereka diproduksi oleh label musik ini. Sebut saja nama-nama terkenal seperti Afgan, Sherina, Raisa, Maudy Ayunda, Mawar Eva de Jongh, dan masih poly musisi lainnya.

4. Nagaswara

Nagaswara artinya label musik yang membuat banyak musisi tanah air, pada antaranya poly penyanyi dangdut ternama mirip Siti Badriah, Nella Kharisma, Happy Asmara, sampai Iis Dahlia. Selain itu, terdapat juga band-band ternama seperti Wali serta ST 12.

5. Catatan Rottrevore

Label pertama yang harus Anda ketahui adalah Rottrevore records. Label yang satu ini menaungi musik dengan ciri khas grindcore dan demise steel. Rottrevore records juga merupakan salah satu label paling berpengaruh di Indonesia. Pada awalnya, label rekaman ini didirikan di Bandung pada tahun 1999. Dimana bagi pendirinya sendiri merupakan anggota dari sebuah band demise metallic. Misalnya Ferly gitaris Jasad, Rio gitaris Bloody Gore, dan Andre Tiranda gitaris band Siksakubur. Label ini sendiri didirikan dengan tujuan untuk merilis album dari band-band demise steel lokal dan juga karena kurangnya peluang bisnis dari band-band dengan genre tersebut.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *