Sejarah Band Linkin Park

Sejarah Band Linkin Park – Linkin merupakan salah satu lagu bergenre Rock yang paling sukses di dunia. Sejak awal merilis album mereka yang berjudul Hybrid Theory pada tahun 2000, mereka menjual lebih dari 50 juta album ke seluruh dunia, mendapatkan platinum dan memenangi penghargaan Grammy.

Band ini dibentuk pertama kali oleh Mike Shinoda dan Brad Delson sebagai gitaris mereka aktif dibidang yang sama,awalnya mereka menamai band itu dengan nama “Xero”.

Setelah itu Rob Bourdon sebagai Drumer turut bergabung dengan band Xero untuk mengisi posis drummer.Lalu band ini melanjutkan perjalannya sebagai penghibur musik di setiap festival.

Joe hahn sebagai keyword dan Dave Farrel sebagai bass kemudia ikut bergabung dengan Xero di awal masuk kampus.Lalu untuk vokalis mereka mengajak Mark Wakefield yang tak lama kemudian diganti oleh Chester Bennington.Perjalan Xero untuk masuk studio rekaman tidak berjalan baik.Nama band Xeropun sempat diganti gara gara sudah ada yang memakainya, Akhirnya mereka mengganti nama bandnya dengan “Hybrid Theory”.Tak lama kemudian mereka berhasil merilis mini album pertamanya dengan judul “Hybrid Theory EP” tahun 1999.Akan tetapi album ini cuma diproduksi seribu keping di pasaran.

Pada akhirnya mereka harus mengganti nama bandnya lagi lho karena band sudah pakai oleh band asal Wales.Kemudian Chester memutuskan menamainya lagi dengan sebutan Linkin Park yang dimana nama tesebut berasal dari sebuat nama taman di Los Angeles,Lincoln Park sampai saat ini namanya sudah menetap.

Band Linkin Park sudah mulai melejit ketika merilis full album pertama yang berjudul “Hybrid Theory” tahun 2000.Lagu OP seperti “In the End” dan “Crawling”berhasil membuat album ini terjual hingga 15 juta keping.

Linkin park meraih penghargaan pertamanya kategori Video Rock Terbaik versi MTV Awards berkat album keduanya yang berjudul “Meteora” tahun 2003.Single Somewhere I Belong”,”Faint” dan “Numb” suskses menempati album mereka menempati posisi ke 3 besar penjualan terlaris di Amerika Serikat pada tahun 2003.

Karirnya yang terus bersinar membuat Linkin Park mendapat tawaran dari MTV untuk berkolaborasi dengan Jay-Z.Dari kolaborasi itu mereka menghasilkan duo single yang berjudul “Numb” dan “Encore”. Dua single ini sukses meraih penghargaan Lagu Rap terbaik sepanjang masa dalam ajang Grammy Award ditahun 2004.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *