DAFTAR LABEL REKAMAN BERPENGARUH DI INDONESIA

Label rekaman atau juga dikenal sebagai perusahaan rekaman merupakan perusahaan yang bertugas untuk mengelola rekaman musik artis dan bertanggung jawab dalam penjualannya, termasuk di dalamnya adalah promosi juga perlindungan hak cipta. Label musik biasanya memang membuat kontrak dengan artis-artis musik juga dengan managernya. Biasanya label musik juga aktif dalam mencari artis baru yang memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan juga didengarkan oleh banyak orang. Tentu dalam hal ini bisa kita bilang label rekaman merupakan salah satu bagian penting dari industri musik.

Di dalam Tanah Air sendiri, industri musik juga telah mengalami banyak perubahan jika kita bandingan dengan sepuluh atau bahkan dua puluh tahun lalu. Karena hal ini dipengaruhi oleh besarnya demand pasar akan musik yang lebih variatif hingga tentu saja membuat para label rekaman menjadi semakin lebih semangat menunjukkan daya saingnya dengan menciptakan artis artis bahkan karya klikwin88 yang variatif, juga membuat label-label baru yang terinspirasi dengan kisah sukses label rekaman tersebut untuk membuat sesuatu yang lebih variatif untuk pasar musik Indonesia. Dalam artikel ini, akan kami rangkum beberapa label rekaman Indonesia yang memiliki dampak cukup besar dalam permusik-an tanah air.

DAFTAR LABEL REKAMAN BERPENGARUH DI INDONESIA

1. Sony Music Entertainment Indonesia

Label yang satu ini tentu saja masih menempati salah satu posisi paling atas destinasi idaman artis rekaman karena melihat kesuksesan artis-artis jebolan dapur rekaman ini, diantaranya ada Jaz, Ardhito Pramono, juga TheOvertunes.

2. FFWD Records

FFWD Records juga bisa dibilang merupakan salah satu label rekaman Indonesia yang memiliki dampak pada musik dalam Indonesia. FFWD Records juga menunjukkan hasil kerja kerasnya dengan menjadi salah satu label independen lokal yang bisa menjual album hingga 50 ribu keping kopi.

3. Aquarius Musikindo

Hampir semua masyarakat Indonesia tahu dengan band Dewa 19, salah satu band legend di Indonesia ini merupakan artis yang dinaungi oleh label Aquarius Musikindo. Label rekaman yang telah berdiri sejak tahun 1969 ini, sudah menghasilkan banyak sekali album dari musik ternama pada era 80-90 an.

4. Universal Music Indonesia

Perusahaan rekamant tersohor satu ini disebut-sebut sedang memasuki era “The Second Renaissance” karena artis-artis line up andalan mereka memang sedang meledak belakangan ini. Salah satunya adalah Weird Genius dengan Lathi yang sudah ditonton lebih dari 110jutax di platform Youtube.

Berikut adalah beberapa daftar perusahaan rekaman musik di Indonesia yang dianggap berpengaruh dalam industri musik di tanah air, walaupun tengah berada di era teknologi, namun label perusahaan diatas tetap berusaha untuk memberi warna dalam musik yang ada di Indonesia.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *