Perkembangan Musik Pop dan Awal Mula Musik Pop di Indonesia

Perkembangan Musik Pop dan Awal Mula Musik Pop di Indonesia

Perkembangan Musik Pop dan Awal Mula Musik Pop di Indonesia – Musik pop memiliki penggemarnya sendiri. Namun sejak zaman 90 an musik pop tidak pernah kehilangan ke populerannya. Perkembangan nya dari tahun ke tahun semakin pesat. Musik pop juga terasa lebih ringan untuk di dengarkan, dan lebih mudah untuk di cerna dan di pahami.

Awal Mula Musik Pop

Musik pop sudah mulai di kenal oleh para penggemarnya sejak tahun 1920. Saat itu Thomas edison adalah penemu industri rekaman pertama kali. Dan musik pop ini berasal dari Amerika. Lawrence Alloway adalah pencetus musik pop pertama.Afrika dan Inggris kala itu yang memberi pengaruh pada perkembangan musik pop. Saat itu banyak musik yang di rekam dengan berbagai macam genre.

Awal Mula Musik Pop di Indonesia

Grup band dengan genre musik pop di Indonesia mula nya di awali oleh grub bang Koes Ploes. Sejak kemunculan Grup band Koes Ploes maka berkembang pula genre – genre musik yang lainnya. Koes Ploes sendiri di bentuk pada tahun 1969. Koes ploes di ibaratkan dari sebuah bibit yang akan memberikan tunas – tunas baru pada dunia musik pop.

Beberapa Lagu Koes Ploes

Kapan – Kapan

Bis Sekolah

Why Do You Love Me

Andaikan Kau Datang

Kolam Susu

Mengapa

Cubit – cubitan

Kembali.

Musik Pop di Tangan Musisi Indonesia

Setelah kemunculan Koes Ploes, lalu muncul lah musisi – musisi baru di mana di tangan musisi – musisi baru tersebut musik pop jauh lebih berkembang lagi. Adapun beberapa legendaris musik pop Indonesia seperti Riyanto , Chica Koeswoyo, dan Chirsye. Lagu – lagu mereka pun hits pada zamannya. Bahkan beberapa dari lagu Chrisye di aransemen ulang kembali oleh beberapa penyanyi di era sekarang ini.

Perkembangan musik pop di tanah air semakin menjalar, di tambah dengan para artis – artis besar yang bisa di anggap sebagai tokoh – tokoh ternama terhadap lagu pop. Hal tersebut bisa di akui berdasarkan lagu – lagu mereka yang meledak di pasaran.

– Tokoh – Tokoh Musik Pop

* Ahmad Dhani
* Agnes Monica
* Melly Goeslaw
* Maya Estianti

Lagu – lagu mereka bisa di anggap nyaris meledak di pasaran. Dan lagu atau album mereka memiliki banyak penggemar dan di terima baik di dunia pasar musik indonesia.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *