Pertumbuhan Musik dari Masa ke Masa dengan Perubahannya.

Pertumbuhan Musik dari Masa ke Masa dengan Perubahannya.Musik rock atau yang juga di sebut musik cadas adalah musik yang memiliki genre dari perpaduan musik rhythm and blues. Musik rock sendiri memiliki ciri khas cepat dan bersuara keras. Musik rock sangat di minati banyak orang dari berbagai kalangan. Baik orang tua dan kalangan anak usia muda juga menggemari music rock. Pada era dulu musik musik rock di mainkan dengan alat musik seperti piano, organ dan synthesizers. Sementara di era modern sekarang ini musik rock di mainkan dengan alat musik seperti drum, bass dan gitar.

Pertumbuhan Musik Rock dari Masa ke Masa.

– Chuck Berry 1940 – 1960 an

Seorang seniman yang pada saat itu berusia 50 tahunan yang bernama Chuck Berry, ia adalah seorang yang saat itu berinisiatif mengubah gaya musik country and blues menjadi suara baru yang di bantu dengan gitar listrik dan bear drum. Dan hal ini di lakukan oleh Chuck Berry pada tahun 1940 an ketika saat itu genre musik yang paling populer adalah musik country dan blues. Lalu kemudian muncul Rollin Stones yang semakin mengembangkan ruang lingkup musik rock.

– Led Zeppelin 1970 an

Pada tahun 1970 an sebuah grub band bernama Led Zeppelin lebih mengembangkan musik rock tersebut. Namun band Led Zeppelin membuat musik rock tersebut menjadi lebih gelap dan berat yang membuat band tersebut menjadi sangat populer pada tahun 70 an.

Beberapa ciri khas yang telah memberi warna pada musik rock seperti ritme, memahami penggunaan alat musik dengan permainan musik solo yang lebih rumit, durasi waktu pada lagu yang lebih panjang dari lagu biasanya.

– Heavy Metal

Heavy Metal pada mulanya di awali oleh band – band diantaranya Led Zeppelin, Deep Purple, dan Black Sabbath. Aliran musik Heavy Metal awalnya masih dalam pengaruh yang cukup kental oleh elemen blues. Setelah kemunculan Judas Priest genre ini berkembang dengan cara menghilangkan unsur bluesnya dan lebih menonjolkan sisi distorsi, beat yang harmoni dan terasa lebih cepat.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *