Sejarah Kelahiran Musik Reggae

Reggae merupakan genre musik yang saat ini sudah popular, berasa dari Jamaika. Reggae pertama kali lahir pada akhir tahun 1960-an dan dengan cepat muncul sebagai musik dominan negara itu. Pada 1970-an itu telah menjadi gaya internasional yang sangat populer di Inggris, Amerika Serikat, dan Afrika. Reggae secara luas dianggap sebagai suara masyarakattertindas oleh keburukan ekonomi yang tidak setara.

Menurut sejarah musik Reggae yang tertulis di buku The Dictionary of Jamaican English tahun 1980, reggae didasarkan pada musik ska, yang merupakan bentuk awal musik populer Jamaika, dan menggunakan ritme empat ketukan berat yang digerakkan oleh drum, gitar bass, gitar listrik, dan ” pengikis,” tongkat bergelombang yang digosok dengan tongkat biasa.

Beberapa buku sejarah lainnya menyatakan bahwa suara chunking dari gitar ritme yang muncul di akhir langkah bertindak sebagai “iringan lagu-lagu emosional yang sering mengungkapkan penolakan terhadap budaya ‘orang kulit putih’ yang sukses.”

Pada pertengahan tahun 1960-an, di bawah pengarahan produser seperti Duke Reid dan Coxsone Dodd, musisi Jamaika secara penyesuaian telah memperlambat tempo ska, yang ritme energiknya mencerminkan optimisme yang telah menggembar-gemborkan kemerdekaan Jamaika dari Inggris pada tahun 1962.

Semakin lama Reggae berubah menjadi lagu dengan lirik yang semakin dipolitisasi yang membahas ketidakadilan sosial dan ekonomi yang ada di Dunia. Di antara mereka yang memberikan perubahan suara reggae baru, dengan ketukan lebih cepat yang didorong oleh bass.

Sejarah Kelahiran Musik Reggae

Ada beberapa faktor penting yang menjadi kekuatan dalam penyebaran reggae di seluruh dunia, film buatan Jamaika ini mendokumentasikan bagaimana live casino online musik menjadi suara bagi orang miskin dan dirampas. Soundtracknya adalah perayaan semangat manusia yang menantang yang menolak untuk ditekan.

Selang beberapa tahun, musik Reggae terus berevolusi dan beradaptasi dengan perkembangan, koneksi tumbuh antara musik dan gerakan para Rastafarian, yang mendorong relokasi masyarakat Afrika ke Afrika Selatan.

Rastafari yang menganut ideologi Rastafarianisme menuntuk sebuah persamaan hak dan keadilan dan mengacu pada kesadaran mistik kumina, tradisi keagamaan Jamaika sebelumnya yang ritual komunikasi dengan leluhur. Selain Marley and the Wailers, grup yang mempopulerkan perpaduan baccarat online Rastafari dan reggae adalah Big Youth, Black Uhuru, Burning Spear, Culture dan masih banyak lagi.

Pada tahun 1970-an reggae, hampir mirip dengan perkembangan musik ska, akhirnya Reggae masuk ke Inggris Raya, di mana campuran imigran Jamaika dan penduduk asli Inggris membentuk gerakan reggae yang menghasilkan seniman seperti Aswad firewaterallen, Steel Pulse, UB40, dan penyair pertunjukan Linton Kwesi Johnson yang sangat terkenal pada saat itu..

Perjalanan kehidupan Bob Marley semakin jelas menggambarkan bagaimana cara reggae dikemas ulang agar sesuai dengan pasar rock yang pelanggannya telah menggunakan ganja dan ingin tahu tentang musik yang menguduskannya. Penggabungan dengan genre lain merupakan konsekuensi tak terelakkan dari globalisasi dan penggabungan musik ke dalam industri hiburan multinasional.

Be the first to leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *